mothersdayceleb.com

Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Hari Ibu

Hal yang Tidak Anda Ketahui Tentang Hari IbuAdakah yang lebih pantas berlibur daripada ibu? Kami tidak berpikir begitu. Ibu melakukan segalanya: Mereka bekerja, mereka memasak, mereka bersih, mereka merawat kita ketika kita sakit dan ketika kita baik-baik saja, dan mereka mencintai kita tanpa syarat. Bahkan, jika ibu dibayar untuk semua usahanya, mereka akan menghasilkan lebih dari $ 60.000 setahun. Namun, menjadi ibu adalah pekerjaan yang tidak dibayar, sehingga liburan harus mencukupi. Oh, Anda tidak tahu persalinan ibu bernilai $ 30 per jam? Kalau begitu, mungkin ada banyak hal yang tidak Anda ketahui tentang Hari Ibu.

Meskipun liburan pertengahan musim semi ini adalah urusan yang cukup tidak dramatis belakangan ini, Hari Ibu sebenarnya memiliki latar belakang yang cukup gelap. Setelah melobi selama bertahun-tahun untuk menghormati para ibu di seluruh Amerika Serikat dengan liburan mereka sendiri, pendiri Hari Ibu Anna Jarvis tumbuh membenci komersialisasi yang berlebihan dari kesempatan itu. Dia bahkan benar-benar berusaha agar Hari Ibu dibatalkan. Jelas, dia tidak berhasil.

Hari ini, sejarah itu sebagian besar dilupakan. Sebagai gantinya, anak-anak dan ayah menghabiskan miliaran dolar untuk perhiasan, brunch yang mewah, dan hadiah lain untuk para ibu dalam kehidupan mereka. Ingin tahu berapa banyak yang mereka belanjakan? Nah, Anda harus memeriksa hal-hal yang tidak Anda ketahui tentang Hari Ibu.

A. Prekursor Modern Awal adalah Hari Minggu

Sementara Hari Ibu Amerika modern tidak berkembang sampai bertahun-tahun kemudian, pendahulu yang paling jelas untuk liburan adalah perayaan Kristen “Mothering Sunday.” Di Inggris dan beberapa bagian Eropa, Mothering Sunday jatuh pada hari Minggu keempat di Prapaskah, di mana umat paroki akan kembali ke gereja “ibu” mereka. Setelah itu, anak-anak akan memberikan bunga kepada ibunya (yang masih menjadi hadiah Hari Ibu).

B. Akar Hari Ibu Amerika Menjelang Perang Saudara

Ann Reeves Jarvis memulai “Mothers’ Day Work Clubs ”untuk mengajar para wanita setempat cara merawat anak-anak mereka dengan baik. Jarvis kemudian menyelenggarakan “Hari Persahabatan Ibu,” sebuah gerakan damai di mana para ibu bertemu dengan mantan tentara Union dan Konfederasi. Pendukung Hari Ibu lainnya adalah Julia Ward Howe, yang menulis “Proklamasi Hari Ibu,” dengan harapan menyatukan para ibu untuk memperjuangkan perdamaian dunia. Dia kemudian mengajukan petisi untuk 2 Juni agar diakui sebagai “Hari Damai Ibu.” Aktivis Juliet Calhoun Blakely memulai Hari Ibu setempat di Albion, Michigan, pada tahun 1870-an. Mary Towles Sasseen dan Frank Hering juga bekerja untuk menyelenggarakan Hari Ibu yang resmi.

C. Hari Ibu Pertama

Setelah kematian Ann Reeves Jarvis pada tahun 1908, putrinya Anna Jarvis berusaha mengadakan perayaan untuk berterima kasih kepada para ibu di mana pun atas semua yang mereka lakukan. Dia mengadakan perayaan Hari Ibu pertama di Gereja Methodist di Grafton, Virginia Barat, dengan dukungan keuangan dari pemilik ritel Philadelphia, John Wanamaker. Ribuan juga berkumpul di Philadelphia di toko ritel Wanamaker untuk merayakan Hari Ibu mereka sendiri.

D. Presiden Woodrow Wilson Menjadikan Liburan itu Resmi

Setelah Anna Jarvis berhasil mengadakan Hari Ibu pertamanya, ia berusaha menjadikannya sebagai perayaan nasional. Setelah bertahun-tahun melakukan lobi, dia akhirnya mendapat perhatian dari Presiden Woodrow Wilson pada tahun 1914. Dia menyatakan bahwa hari Minggu kedua bulan Mei, tidak peduli tanggal berapa, akan menjadi milik para ibu di seluruh negara.

Hal Tentang Hari Ibu

E. Sang Pendiri Bukan Seorang Ibu

Anna Jarvis, meskipun ia mendirikan konsep Amerika modern tentang Hari Ibu, tetap tidak menikah dan tidak memiliki anak sepanjang hidupnya.

F. Anna Jarvis Berakhir Membenci Hari Ibu

Dan itu bukan karena dia tidak pernah merayakannya sendiri. Segera setelah Presiden Wilson mendeklarasikan Hari Ibu sebagai hari libur nasional, hari itu menjadi dikomersialkan secara gila-gilaan (seperti sekarang ini). Anna Jarvis sebenarnya berkampanye agar Hari Ibu dibatalkan. Dia gagal dalam upaya itu dan berkomitmen untuk sanitasi di tahun 1940-an. Siapa yang membayar tagihan untuk menahannya di rumah sakit jiwa? Industri kartu ucapan.

G. Itu revolusioner

Coretta Scott King, istri Dr. Martin Luther King Jr., mengadakan pawai di Hari Ibu pada 1968 untuk mendukung wanita dan anak-anak yang kurang mampu. Pada 1970-an, aktivis hak-hak perempuan juga menggunakan Hari Ibu untuk meningkatkan kesadaran kesetaraan dan sebagai hari lahirnya situs https://www.maboswinvip.com/ .

H. Hari Ibu Di Seluruh Dunia

Hari Ibu bukanlah hari Minggu kedua di bulan Mei di mana-mana, meskipun 94 negara merayakannya pada hari itu. Banyak negara merayakan ibu pada Hari Perempuan Internasional (8 Maret), Inggris dan Irlandia masih merayakannya pada Hari Ibu, dan Prancis dan negara berbahasa Prancis lainnya menghormati ibu pada hari Minggu terakhir bulan Mei.